^ Back to Top
26
Nov

Domain Forwarding

DomainAkhirnya setelah satu tahun gue gak jamah ini blog, hari ini kesampean juga buat nulis artikel yang gak penting-penting amat :)) . Tutorial kali ini gue dedikasikan **halah** khusus kakak gue yang paling cantik :-* tapi boong :)) *heheh peace kakak :D .

OK kali ini gue bakal bahas Domain Forwarding, apa Domain Forwarding? Yap, Domain Forwarding itu salah satu fitur pada Domain Website yang berfungsi untuk mengalihkan alamat website tertentu ke domain yang bersangkutan.

Misalkan gini, kalian punya alamat website dengan alamat www.website1.com dan alamat tersebut kalian mau alihkan ke alamat www.website2.com, dalam hal ini alamat website1.com bakalan di forward ke website2.com. Jadi setiap umat-umat manusia yg buka website www.website1.com maka yang kebuka adalah www.website2.com

Nah sekarang langsung gue kasih tau aja step by stepnya, disini gue pake Domainesia, jadi setiap penyedia layanan bisa aja berbeda di bagian interface setting, tapi pada dasar dan prinsipnya sih sama.

Login ke Dashboard/Account kalian.

login

Pilih My Domain, next pilih domain yang mau di forward domainnya

My Domain.

 

Scroll ke bawah, masuk ke setting Domain Forwarding

Domain Forwarding

Dibagian Destination, isi alamat yang akan dipakai buat forwardingnya, setelah itu klik Save dibagian bawah,

url domain

Nah kalo misal baru pertama kali nyeting, itu butuh waktu sekitar 1-2 jam buat nge-forward alamat website tersebut, walaupun standarnya sih 1 x 24 jam, jadi setelah itu tinggal di tunggu aja :)

Tweet
Copyfvck ©2010-2018 SamsulBahri.ID. All bitches reserved. Created by ThemeForest | Cracked & Tweaked by Blackshell.
ThumbSniper-Plugin by Thomas Schulte